Mendapatkan Pekerjaan Di Masa Pandemi Dengan Linkedin

Written by Wdiy on July 27, 2020 in Cara bermain koin mata uang asing with no comments.

Semakin keras kamu ‘bekerja’, semakin bagus kesempatanmu untuk mendapatkan pekerjaan. Jangan mudah menyerah dan cobalah beberapa metode seperti update CV atau membuat surat lamaran yang lebih baik. Ketika mengubah CV, tulislah poin-poin penting seefektif mungkin, tunjukkan pencapaian dan skills-mu dan buanglah hal-hal yang tidak penting.

Bekerja di kantor keren dengan fasilitas superasyik tak lantas membuat produktivitas kerja terganggu. Sebaliknya, fasilitas kantor yang menarik akan mendongkrak produktivitas kerja karena bisa menjadi solusi menyegarkan saat jenuh dan stres melanda akibat beban dan tekanan pekerjaan. Dalam badan e mail dilampirkan dokumen yang dibutuhkan yakni scan kartu peserja Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan . Peserta juga dapat melampirkan kartu digital yang diunduh dari aplikasi BPJSTKU. Di tengah pandemi virus corona, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek menyiapkan dua cara mencairkan klaim jaminan hari tua .

Maka dari itu, tetaplah berusaha semaksimal yang kamu bisa dan jangan pernah pantang menyerah, yakinlah cepat atau lambat akan melewati masa-masa ini dan mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan. Ingat, usahakan didalam cv dan portofolio tersebut kamu mampu menuliskan kelebihan-kelebihanmu yang akan membuat pihak rekrutmen terkesan dan akhirnya tertarik untuk mengajakmu bekerja di perusahaan mereka. Dengan bekerja seseorang akan mendapatkan uang dan uang yang diperoleh dari hasil bekerja digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Dengan bekerja kita dapat mengembangkan diri dan menggunakan segenap kemampuan yang telah Allah berikan.

Persiapkan pertanyaan dan lakukan riset untuk tahu lebih dalam mengenai perusahaan dan pekerjaan yang kamu lamar. Keuntungan dari virtual interview ini adalah, kamu dapat membuat catatan kecil di laptop computer. Jadi, kamu tidak akan lupa untuk mengatakan kemampuan penting atau pencapaian yang ingin kamu sampaikan pada pewawancara. Menurut para ahli karier, kebanyakan lowongan kerja yang masih buka sekarang kemungkinan besar masih akan tetap ada sampai semua kembali normal. Pepatah ‘banyak teman banyak rejeki’ itu berlaku dalam mencari kerja.

Pandemi virus Corona (COVID-19) menyebabkan adanya lonjakan pencari kerja. Situs pencarian kerja Jobstreet mencatat peningkatan pelamar hingga dua kali lipat di tengah pandemi COVID-19. Artinya, 1 lowongan kerja diperebutkan oleh ratusan bahkan ribuan orang, sehingga kompetisi semakin sulit. Dia mengaku kerap kesulitan mencari pekerjaan akibat pandemi ini.

Mencari pekerjaan di tengah pandemi

Keempat, ideas mencari pekerjaan ditengah pandemic berikutnya ialah menghubungi semua relasi yang sekiranya potensial untuk membantumu mendapatkan pekerjaan. Ingat, kamu tidak perlu gengsi karena itulah gunanya relasi, untuk membantumu dan saling bekerjasama. Ketika terjadi pandemi corona yang menyuruh semua orang untuk di rumah saja, beberapa acara seperti pekan karier atau sejenisnya dapat berlangsung secara online.

Comments are closed.